INFO

Wujudkan Tata Kelola Pemerintahan Dengan Berbagai Inovasi

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pada era globalisasi, inovasi dan sektor publik merupakan suatu strategi menghadapi industri, maka Sumber Daya Aparatur Sipil Negara harus mempunyai daya saing yang siap berkompetitif dan melakukan perubahan melalui inovasi dan gagasan yang mengandung unsur kebaruan untuk meningkatkan kinerja organisasi.

Workshop Inovasi di lingkungan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah di Palangka Raya Tahun 2019, dilaksanakan di Aula BPSDM Provinsi Kalimantan Tengah,  Selasa (28/5/2019).

Adapun peserta workshop dari para alumni peserta Diklat Kepemimpinan III  dan Diklat Pim IV  dari tahun 2016 s/d tahun 2018 berjumlah 143 orang dari perwakilan provinsi dan kabupaten/kota se Kalimantan Tengah.

Kepala BPSDM Provinsi Kalimantan Tengah, Sri Widanarni menyampaikan Peraturan Presiden Nomor 57 Tahun 2019 tentang Lembaga Administrasi Negara (LAN) dimana LAN memberikan mandat untuk menyelenggarakan fungsi pengembangan inovasi administrasi negara di bidang tata pemerintahan, pelayanan publik serta kelembagaan dan sumber daya aparatur yang mampu bersaing, menghasilkan ide-ide inovasi untuk mewujudkan tata kelola Pemerintahan yang lebih baik (Good Governance).

Lanjut Sri Widanarni, dengan menekan daya saing dan peluang keunggulan sumber daya alam dengan SDM yang berkualitas, IPTEK yang terus meningkat dalam rangka mendorong penguatan tata kelola dan peningkatan kualitas pemerintah untuk mencapai tujuan pelayanan publik yang semakin baik menuju Kalteng Berkah, tutupnya.

(MC Isen Mulang/Iin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*