INFO
Yayasan Al-Amin Lepas Peserta Didik Madrasah Tsanawiyah

Yayasan Al-Amin Lepas Peserta Didik Madrasah Tsanawiyah

MEDIA CENTER, Palangka Raya –  Madrasah Tsanawiyah (MTs) Darul Amin Palangka Raya menggelar acara pelepasan peserta didik kelas IX angkatan XVIII Tahun Ajaran 2018/2019 yang bertempat di Aula IAIN Jalan G. Obos Komplek Islamic Center Palangka Raya, Sabtu (4/5/2019).

Dengan mengusung tema “Mewujudkan Generasi Millenial Yang Beriman, Bertaqwa, dan Berkualitas.” Acara pelepasan di isi dengan berbagai penampilan dari peserta anak-anak didik MTs, di antaranya tarian daerah, hadrah, dance, pementasan musikalisasi puisi, dan pertunjukan ekstrakurikuler silat. Selain itu diadakan bazaar berbagai hasil prakarya siswa baik dalam bentuk kerajinan tangan maupun bentuk makanan/ kuliner.

Kepala Madrasah, Fauzidinnor  dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelepasan atau perpisahan ini bukanlah akhir dari perjalanan pendidikan bagi anak-anak didik dalam menuntut ilmu. Akan tetapi ini merupakan langkah awal untuk meraih cita-cita dan harapan yang lebih tinggi lagi. Karena itu, gapai lah cita-cita kalian dengan diiringi keimanan dan ketakwaan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, ujarnya.

H. Abdurrahman Hamba, mewakili Ketua yayasan Al Amin juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas perjuangan guru-guru dalam mendidik anak-anak, sehingga akhirnya bisa sampai pada titik perjalanan menyelesaikan pendidikan nya di MTs Darul Amin Palangka Raya, ucapnya.

Disampaikan pula oleh Hj. Pateriana yang mewakili Kepala Kementerian Agama Kota Palangka Raya berpesan kepada seluruh siswa untuk selalu menjaga dan mengharumkan nama baik madrasah sampai ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi nanti.

Puncak kegiatan pelepasan peserta anak didik  dengan pengalungan tanda  kelulusan yang di serahkan oleh kepala madrasah, tampak seluruh siswa dengan bahagia nya menerima medali tersebut.

Acara ini dihadiri oleh Unsur Kementerian Agama Kota Palangka Raya, Pengurus Yayasan Al Amin, Orang tua/wali siswa dan Para Tokoh Masyarakat  serta seluruh siswa MTs Darul Amin. (MC Isen Mulang/Iin des)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*