INFO

Yayasan Usaha Mulia (YUM) dan Yayasan Borneo Foot Ball Internasional Akademi Bantu Warga Terdampak Covid 19

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ditengah upaya pemerintah pusat maupun daerah dalam pencegahan penyebaran virus covid -19, Yayasan Usaha Mulia (YUM) dan Yayasan Borneo Foot Ball Internasional Akademi bekerjasama dengan pemerintah, melakukan gerakan sosial untuk membantu masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Bukit Batu yang terdampak ekonominya akibat virus covid 19.

Bantuan yang diberikan bagi warga yang terdampak covid-19 dalam bentuk paket tibako (tiga bahan pokok).

Ketua Yayasan Borneo Foot Ball Internasional Akademi, Iyan Alen Rompas menjelaskan bahwa kegiatan pembagian tibako dari yayasan kami ini sudah dilaksanakan mulai dadi bulan maret 2020 dan bekerjasama dengan pihak kecamatan dan kelurahan.

Untuk penyaluran bantuan tahap pertama, dibagikan paket tibako kepada 2000 keluarga di kelurahan-kelurahan Kecamatan Bukit Batu dan bantuan dari pemerintah berupa hand sanitizer unit yang kita pasang ditempat umum seperti pasar tangkiling, tambah Iyan yang juga salah satu supervisor di YUM ini.

Selain pembagian tibako ini, kami juga melakukan sosialisasi dengan pembuatan banner, poster tentang covid 19 yang dipasang di pasar dan di jalan-jalan serta pembagian masker dan sabun cuci tangan.

Kami juga membuat materi-materi berupa video tutorial di bidang olahraga sepak bola untuk bahan anak-anak didik kami agar bisa beraktifitas dan belajar di rumah, di Kecamatan Bukit Batu kita sudah membantu 1200 anak, ucap Iyan, Rabu (9/7/2020).

Lanjut Iyan, sama-sama kita berdoa agar rencana untuk tahap dua nanti kita akan membagikan kembali tibako sebanyak 1600 paket dan masker 10.000 buah, 2000 buah khusus untuk keluarga teknisnya satu keluarga mendapat empat sampai lima masker.

Ditempat yang sama, Camat Bukit Batu Hendrikus Satria Budi menyambut baik dan mengapresiasi sekali atas kegiatan misi kemanusiaan yang dilakukan oleh dua yayasan ini dalam hal membantu warga kami yang kurang mampu terdampak pandemi covid 19 sekarang ini, kami mengharapkan bahwa bantuan ini dapat membantu warga kami yang tengah kesulitan, tutup. Budi di ruang kerjanya, (MC. Isen Mulang/Juliadie/mt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*